Laman

Sabtu, 02 Oktober 2010

penDidikan Di indonesia

Kurang optimalnya pelaksanaan sistem pendidikan (yg sebenarnya sekarang-sekarang ini sudah cukup baik sihh) di Indonesia yang disebabkan sulitnya menyediakan guru-guru berkompetensi untuk mengajar di daerah-daerah(sedikit agak pedalaman maksudnya).
Sebenarnya kurikulum di Indonesia tidak kalah dari kurikulum di negara maju, tetapi pelaksanaannya yang masih jauh dari optimal. Tunjangan Guru yang begitu besar tidak menjamin menaikkan kualitas seorang Guru yang benar berkualita. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan depdiknas untuk meningkatkan kompetensi guru, tetapi tindak lanjut yang tidak membuahkan hasil dari kegiatan semacam penataran, sosialisasi. Jadi terkesan yang penting kegiatan itu terlaksana selanjutnya, tanpa memperhatikan manfaat yang dapat diperoleh. membicarakan hal yang satu ini menurut saya tak akan ada habisnya. terlalu banyak masalah pendidikan di indonesia ini.
banyak sekali oknum-oknum yang masih saja mengambil hak rakyat, misalkan BOS, banyak sekali sekolah di indonesia ini yang sudah mendapat BOS dari pemerintah, tetapi muri-murid masih diminta uang SPP dari pihak sekolah (ga adil banget ga tuhh?). dan masih banyak lagi masalah2 pendidikan di indonesia ini yang jika saya uraikan satu persatu, tidak akan ada habisnya.
mungkin sebagai penutup, saya akan menjelaskan agak sedikit lebih ringkas, bahwa pendidikan di Indonesia belum bisa dioptimalkan 100% oleh semua pihak. Anggaran yang besar dari pemerintah, dan tunjangan yang layak (sangat lebih dari cukup) untuk Guru tetap tidak bisa mengoptimalkan kinerja yang ada. Hasilnya, percuma pemerintah menaikkan anggaran jika hasilnya tetap tidak ada perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar